Jumat, 19 Februari 2010

Antara Kerja, PKL dan Pelatihan Enterpreneur


            Sejak tanggal 8 februari kemaren, saya dan beberapa orang teman resmi menjadi karyawan di toko buku R-BOOKMART. Karena baru dimulai, pekerjaan kami sehari-hari masih cukup berat, mengangkat barang-barang adalah pekerjaan kami sehari-hari, mulai dari tata ruangan dan meja-meja, hingga membungkus dan melabeli buku-buku yang akan dijual. Jam kerja yang belum jelas membuat beberapa kegiatan wajib untuk sementara harus saya tinggalkan.
            Pada waktu yang hampir bersamaan, sejak tanggal 15 februari-15 maret, saya dan teman-teman tarbiyah harus melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di SD Integral Luqman Al-Hakim.

            Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali hati ini ketika saya ditempatkan di bagian humas. Pekerjaan yang harus saya lakukan tidak sebanyak teman-teman yang ditempatkan di bidang lain.
            Hari pertama PKL, bapak Muhtar selaku waka humas sekaligus sebagai dosen pamong PKL saya sedang sakit. Sehingga setelah serah-terima dari pihak STAI Luqman Al-Hakim kepada pihak SD Integral Luqman Al-Hakim saya langsung kabur kerja.
            Hari-hari selanjutnya, setiap pagi sebelum berangkat PKL, saya harus dapat memperkirakan waktu pekerjaan selesai hari itu, agar saya tidak kesiangan masuk kerja. Pada waktu-waktu tersebut terjadi pergolakan batin yang sangat dahsyat, antara harus mengikuti PKL dan tuntutan kerja.
            Akhirnya setiap pagi saya terlebih dulu masuk ke SD dan meminta tugas kepada dosen pamong, sekiranya tugas yang diberikan dapat saya kerjakan tanpa saya harus berada di SD dan tidak diberikan deadline, saya segera kabur dan pekerjaan tersebut saya kerjakan pada malam hari.
            Nah, akhirnya kena juga!!!
            Saat ini saya sedang dihadapkan pada dua pilihan antara kerja di toko yang Insya Allah akan Launching pada hari ahad (21/02/2010) dan pelatihan Enterpreneur yang diadakan pihak PPH khusus untuk mahasiswa STAIL smt. 7 yang jadwalnya akan dilakukan pada tanggal 20-21 feb 2010, di Trawas (di mana ya tuh????). benar-benar pilihan yang sangat berat, harus mengorbankan salah satu di antara dua pilihan tersebut. Untungnya untuk sementara PKL diliburkan berkenaan dengan acara pelatihan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar