Sabtu, 04 Juni 2011

Sehat dan Sakitnya Jiwa

Sadar nggak Sih kalo' jiwamu sakit???

Seberapa akut sakit jiwamu????


Jarang sekali kita menyadari kalo' ternyata jiwa kita telah mengidap penyakit jiwa kronis, akut stadium empat, n apalah namanya yang menggambarkan sakit tingkat tinggi yang sedang menghinggapi bahkan sampe bersarang dalam jiwa kita.
Zaman ini bukanlah zaman nenek moyang kita dulu, yang hidup lurus-lurus saja, masih mengikuti adat n menjunjung tinggi harga diri. Saat ini banyak sekali hal-hal yang kita anggap biasa, padahal zaman nenek moyang (bahkan zaman orang tua) kita dlu merupakan hal-hal yang tabu, yang memalukan kalo ketahuan kita lakukan.

Misalnya saja soal pacaran n seks bebas, di kota-kota besar bukanlah hal yang memalukan lagi bila melihat remaja bergandeng tangan mesra, berpelukan bahkan berciuman didepan umum. Di Amerika, yang kini menjadi kiblat kaum muda zaman ini (bukan lagi mekkah kiblatnya), remaja masih perawan adalah hal yang sangat memalukan, mungkin gak lama lagi di negeri tercinta kita akan jadi demikian pula.

tolak ukur sakitnya jiwa adalah saat diri kita menganggap biasa bahkan jadi pelaku-pelaku maksiat. Maka, marilah kita bersama-sama meningkatkan pemahaman kita tentang ajaran agama. coz ajal bisa menjemput kita kapan saja, dimana saja, dalam kondisi apa saja, karena Ajal nggak mengenal waktu, nggak mengenal tempat n nggak mengenal keadaan. apabila waktunya ia datang, maka datanglah ia....

sehatnya jiwa adalah dengan sedikit maksiat, banyak beribadah, mengingat Allah dan mengingat mati.

9 komentar:

  1. hmm, semakin modern semakin mengerikan :o

    BalasHapus
  2. KEREN mantabz bank,,, thanks atas postingan yg pnuh inspirasi,,,

    BalasHapus
  3. terlalu cepatnya kebudayaan asing masuk salah satu penyebabnya sob...keep posting.....

    BalasHapus
  4. nice posting, brader. Mari kita berbenah sama-sama.

    BalasHapus
  5. @Ladida: inilah kesalahan diri kita, semua kita terima dari mereka, padahal seharusnya budaya timur kita nggak boleh terkotori oleh budaya manapun.

    @Muarra: apanya yg mntap??? ikut nikah massal juga kh???

    @Newbie: semua bisa masuk dengan cepat karena kita sendiri membuka filter pengaman yg seharusnya menjadi dinding kokoh untuk menjaga diri, bangsa dan budaya kita....
    klo dah nyebut barat n ngikutin mereka, udh merasa paling hebat, paling benar, padahal nggak sadar mengotori diri sendiri.... ;)

    BalasHapus
  6. betul sob, jangan sampai menyesal dikemudian hari, jiwa yang sakit hanya bisa sembuh apabila lebih mendekatkan diri kepadaNYA..
    :D

    BalasHapus
  7. betul kk semoga ALLAH selalu menjaga iman kita sampai ajal menjemput amiiin

    BalasHapus
  8. BENER BANGET!!
    ada juga orang yang terlalu lurus-lurus aja
    trus SHOCK pas tau dunia segini anehnya('__')v

    BalasHapus
  9. @Agung A. Kusuma: iya sob, rumusnya emang udah begitu, tpi kdang banyak yg gak percaya

    @N3wbie: Amiiiin... thanks doanya...

    @Mumu Muray: agar gak trjadi hal yg sperti tu, mka bnyak2lah bergaul, yg pnting tdak ikut arus bhkan klo bsa mewarnai lingkungan dengan akhlak yg baik...

    BalasHapus